Bersepeda Motor di Vietnam

Perjalanan kami terdiri dari 4 orang dan 4 sepeda motor. 3 Honda Win 110cc manual dan 1 Scooter 125cc otomatis. Ada berbagai sepeda motor yang tersedia tetapi 2 jenis ini akan menjadi yang utama yang akan Anda temui. Semua sepeda telah menempuh banyak kilometer dalam waktu mereka (saya berbicara 80.000 Km plus yang untuk sepeda banyak!) Dan sudah tua. Tak perlu dikatakan, kami semua memiliki masalah mekanis selama perjalanan.

Jika Anda bisa memikirkannya, itu terjadi pada kami. Tusukan, rak sepeda patah setengah, gear box rusak, elektronik putus, suspensi putus, bocor oli, rem rusak dan seluruh sepeda terbakar! (ya, itu motor saya). Namun, keindahan mengendarai sepeda motor di Vietnam adalah selalu ada seseorang yang bisa memperbaiki sepeda Anda, biasanya dengan harga yang sangat murah. Beberapa orang akan mencoba mengambil keuntungan, tetapi tidak ada yang bisa diselesaikan dengan tawar-menawar kecil.

Sepeda Motor Apa Yang Saya Dapatkan?

Saya membeli manual Honda Win orange 110cc seharga $ 250. Jangan tanya mengapa saya memilih warna itu! Itu datang dengan tali untuk mengikatkan ransel saya, 1 helm, rak ransel dan setengah tangki bensin. 

Rute yang kami ambil dan yang harus Anda ambil

Kami mulai di Ho Chi Minh dan naik sampai ke Hanoi. Setelah Hanoi, saya dan Steven (salah satu dari orang yang saya temui di Ho Chi Minh) benar-benar menjaga sepeda kami selama 10 hari dan terus mengendarai sepeda di sekitar Vietnam Utara.

Bersepeda motor hari pertama kami adalah salah satu hari paling penting yang kami miliki. Kami meninggalkan Ho Chi Minh sedikit setelah sarapan. Segera, kami menemukan 3 gangguan, lalu lintas gila, mengemudi malam hari tanpa lampu dan bahkan akhirnya hilang setelah hanya 3 jam. Anggap saja ini awal yang luar biasa bagi petualangan kita. Malam pertama juga merupakan kisah tersendiri. Kami berhenti di tengah-tengah dari mana bertanya apakah orang ini punya tempat bagi kami untuk tidur dan luar biasa, orang itu memiliki bar kecil / tukang cukur (Ya, Anda membacanya dengan benar!).

Dia membawa kami di belakang (jangan khawatir – untuk tidak membunuh kami) dan merobek sepotong kayu dari kusen pintu, meletakkannya di lantai, menggantung jaring nyamuk dan VOILA! Kami bertiga memiliki tempat tidur untuk malam itu. Oh, salah satu dari kami juga mendapat potongan rambut gratis! Paruh pertama dari perjalanan epik ini melihat kami berkendara di sepanjang jalan raya, melintasi pegunungan dan garis pantai.

Pemandangannya luar biasa dan berbeda setiap kali kami berangkat. Sebagian besar hari akan terdiri dari sekitar 9 – 14 jam perjalanan. Mengapa lama sekali? Ya, kami mengendarai rute yang paling indah dan tidak mengambil jalan pintas.

Pria mengendarai sepeda motor ke arah kamera

Tip Insider: Jika Anda ingin menghabiskan waktu lebih sedikit naik tongkat ke pantai. Ada lebih banyak rute langsung dan jalan jauh lebih cepat. Pandangan tidak akan sebaik – ingat itu dalam pikiran!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *