Trekking Jejak Lingkaran Arktik Di Greenland

Sebelum mengunjungi Greenland untuk mendaki Jejak Lingkaran Arktik, saya keliru mengira negara itu adalah kumpulan besar salju & es. Namun itu tidak sepenuhnya benar …

Sementara 85% dari Greenland tertutup es, ada jalur sempit di sepanjang garis pantai yang benar-benar hijau! Dan merah. Dan ungu. Dan kuning. Bahkan saya akan segera belajar bahwa Greenland bisa sangat berwarna.

Itu juga merupakan negara berpenduduk paling jarang di planet ini.

Untuk memberi Anda gambaran seberapa jarang, Greenland memiliki lebih banyak daratan daripada Meksiko, namun memiliki populasi hanya 50.000 dibandingkan dengan 122 juta di Meksiko. Ada banyak hutan belantara yang tak tersentuh untuk dijelajahi di sini.

Kota kecil Kangerlussuaq (populasi 500) adalah rumah bagi bandara internasional terbesar di Greenland. Saya memulai petualangan saya di sini setelah penerbangan 4 jam dari Kopenhagen, Denmark.

Jejak Lingkaran Arktik
Jejak Lingkaran Arktik Greenland sering terdaftar sebagai salah satu kenaikan jarak jauh terbaik di dunia. Jejak membentang hingga 200 kilometer (124 mil) dari tepi tutup es ke kota nelayan Sisimiut di pantai Barat.

Tergantung pada tingkat kebugaran dan rute spesifik yang dipilih, itu bisa memakan waktu antara 7-12 hari untuk menyelesaikan. Tersebar di sepanjang jalan adalah beberapa gubuk kayu dasar untuk cuaca buruk, tetapi mengepak tenda dianjurkan.

Hanya 300 orang yang mendaki jejak setiap tahun, jadi sementara Anda dapat bertemu dengan pejalan kaki lainnya, dimungkinkan untuk pergi berhari-hari tanpa melihat sesama manusia. Musim hiking normal adalah dari Juni hingga Agustus. Saya sedang hiking pertengahan Agustus untuk menghindari kawanan nyamuk yang mengganggu daerah itu di awal musim panas.

Pejalan kaki Pendaki Lingkaran Arktik harus sepenuhnya mandiri.

Satu-satunya kota terletak di awal dan akhir jalan, yang berarti Anda harus mengemas semua makanan Anda sendiri & perlengkapan bertahan hidup selama kenaikan. Di luar kota tidak ada penerimaan ponsel juga.

Saya menantikan perjalanan ini karena banyak alasan – menguji kemampuan bertahan hidup saya sendirian di tengah hutan belantara Arktik, dan menikmati istirahat yang sangat dibutuhkan dari dunia konektivitas yang sangat tinggi.

Saya tiba di Greenland pada malam hari setelah pesawat kami tertunda di Kopenhagen. Tapi itu masih terang. Kangerlussuaq terletak di Utara Lingkaran Arktik, dan matahari Agustus terbenam sekitar pukul 11 ​​malam.

Sebagian besar pejalan kaki memulai Jejak Lingkaran Arktik langsung dari Kangerlussuaq, menyewa taksi ke jalan setapak dan berjalan ke Barat menuju pantai. Namun saya ingin memulai pendakian saya 40 kilometer ke Timur di tepi tutup es.

Jadi hari berikutnya saya memesan tur sore dengan World Of Greenland, meminta mereka meninggalkan saya di es dan saya akan berjalan kembali ke kota sendirian.

Bus 4 × 4 mengantar kami melewati jalan tanah yang kasar menuju “Point 660”, tempat kami menghabiskan waktu sekitar satu jam berjalan di atas es. Tidak ada kebutuhan untuk crampon atau tali pengaman di sini, karena gletser terdekat meringankan tekanan yang biasanya menyebabkan celah. Esnya juga terasa lengket, seperti lapisan salju yang keras.

Gletser adalah sungai es tidak stabil yang mengalir turun dari tutup es. Tutup es itu sendiri tidak benar-benar bergerak – itu sebenarnya sangat padat dan bisa mencapai beberapa mil.

Tanda Pertama Satwa Liar

Kelompok wisata akhirnya meninggalkan saya sendiri. Saya memutuskan untuk menjelajahi tutup es Greenland selama beberapa jam lagi. Itu spektakuler. Sungai-sungai yang berwarna biru meleleh menembus hamparan es yang membentang ke arah cakrawala sejauh yang bisa dilihat mata Anda.

Sementara banyak orang mengunjungi gletser di seluruh dunia, kesempatan untuk benar-benar berdiri di atas topi es cukup unik. Ada beberapa tempat yang sangat mudah diakses tanpa menggunakan helikopter.

Awan gelap tiba-tiba bergulir, memaksa saya untuk meninggalkan es dan mulai mendaki jalan tanah kembali menuju Kangerlussuaq. Segera turun salju! Hanya 30 menit sebelumnya langitnya biru … ini akan menjadi tema yang berulang di Greenland. Cuaca berubah dengan cepat.

Saya melihat hewan pertama saya melesat ke bebatuan. Itu adalah kelinci kutub, bulu putihnya yang cerah menonjol kontras dengan lanskap kuning kehijauan. Lebih jauh, rusa kutub melintas di seberang jalan.

Ini adalah awal dari banyak penampakan satwa liar saat mendaki.

5 jam berikutnya dihabiskan berjalan di jalan tanah, yang dibangun oleh Volkswagen bertahun-tahun yang lalu untuk menguji mobil baru mereka dalam kondisi mengemudi musim dingin yang keras.

Saya akhirnya mencapai Russell Glacier sekitar jam 11 malam dan mendirikan kemah.